Tempat Wisata

Tempat Wisata Terlengkap

Review, dan Harga Tempat Wisata

Taman Potret Tangerang (ticmpu)
Taman Potret Tangerang (ticmpu)

Taman Potret Tangerang – Rasanya gak berlebihan kalau trend swafoto atau selfie udah jadi kegemaran setiap orang. Terlebih saat kamu berada di tempat yang memiliki potensi estetik untuk dipajang di sosmed. Dengan memposting foto selfie terbaikmu, kamu bisa memamerkan pengalaman selama kunjungan, serta membangun koneksi dengan orang lain. Nah, berangkat dari kebutuhan tersebut, tak heran jika kamu sekarang akan menemukan banyak tempat yang mengeksplor potensi estetika baik indoor maupun outdoor.

Yap, bagi kamu penyuka suasana terbuka dan sedang mencari tempat menarik untuk nuntasi hobi berfotomu, kamu bisa kunjungi Taman Potret Tangerang. Taman yang berada di Jalan Sudirman-Cikokol, Tangerang ini bisa dijadikan one of a kind spot untuk melengkapi album selfie kamu di sosial media. Dijamin deh, kamu tidak akan pernah mati gaya selama berada di sini. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya!

Harga Tiket dan Jam Operasional Taman Potret Tangerang

Taman Potret Tangerang

Alamat : RJ3J+VVW, RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 23.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Taman Potret Tangerang mampu memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi kamu yang ingin mengambil foto-foto selfie dengan latar belakang yang menarik dan indah. Taman Potret, atau sering juga disebut taman selfie oleh masyarakat, adalah taman tematik yang dirancang khusus untuk pengambilan foto.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai macam dekorasi dan latar belakang yang menarik, seperti taman bunga, mural, atau instalasi seni. Menariknya, kamu bisa menikmati fasilitas foto yang tersedia di sini tanpa dikenakan biaya apapun. Kamu hanya perlu membayar jasa parkir sebesar Rp. 5000 dan bebas menikmati semua wahana di spot viral ini. Untuk jam operasionalnya sendiri, kamu bisa berkunjung setiap hari ke Taman Potret Tangerang mulai dari pukul 08.00 WIB-22.00 WIB.

BACA JUGA: Ingin Berwisata Akhir Pekan Ke Kalijodo Park? Ini Dia Review Lengkapnya!

Daya Tarik Utama Taman Potret Tangerang

Taman Potret Tangerang

Untuk bisa menjadi taman yang unik dan instagrammable membutuhkan daya tarik agar dapat menarik minat pengunjung. Semakin menarik daya tarik suatu taman maka semakin banyak pula pengunjung yang didapat, dan semakin sering taman itu digunakan, baik untuk rekreasi, olahraga, atau kegiatan lainnya. Hal-hal ini juga telah menjadi fokus pengelola dari Taman Potret Tangerang yang akan diulas mendalam di bawah ini.

Desain Taman yang Indah dan Instagrammable

Taman Potret Tangerang memiliki desain yang sangat cantik dan menarik. Taman yang berdiri di atas lahan seluar 5.000 meter ini diselimuti oleh banyaknya rerumputan, tanaman hias dan pepohonan. tempat ini biasanya ramai dikunjungi oleh anak muda dan keluarga yang ingin bersantai dan berfoto bersama. Kamu bisa mengambil beberapa foto dalam berbagai pose dengan latar belakang mural warna-warni atau instalasi seni unik yang disediakan oleh pihak pengelola.

Taman Potret juga sering dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi bagi para fotografer dan pencinta seni. Di sini, kamu bisa mengeksplorasi berbagai macam sudut dan latar belakang untuk menghasilkan foto yang indah. Taman ini juga menyediakan layanan penyewaan kostum lho, jadi kamu bisa mengambil foto terbaik kamu dengan kostum yang menarik dan berbeda.

Landmark Taman Potret atau patung penari di atas perahu pinisi adalah spot paling populer disini, jadi kamu tidak perlu heran kalau di waktu akhir pekan, akan ada antrian panjang hanya untuk mengabadikan momen di tempat ini. Tapi jika kamu enggan mengantri, kamu bisa memilih area lain seperti gazebo, jembatan kayu, atau hiasan lampu-lampu yang cantik, untuk mengeksekusi keahlian kamu dalam mengambil gambar.

Teruntuk kamu yang kurang mahir dalam hal memilih angle, kamu tak perlu khawatir karena ada banyak jasa pemotretan yang bisa kamu sewa di sini. Kamu hanya perlu menyocokan harga dengan sang penjual jasa dan voila, fotomu akan langsung siap untuk di-post!

BACA JUGA: Review One Satrio: Tempat Nongkrong Paling Hits di Jakarta

Wisata Kuliner di Pasar Jajanan

Taman Potret Tangerang tidak hanya menawarkan wisata fotografi yang menarik, tapi juga menghadirkan aneka wisata kuliner yang tidak kalah membuatmu terkesan selama berada di Pasar Jajanan. Spot makan-makan ini sendiri adalah pujasera yang besebelahan dengan Taman Potret.

Kamu akan menemukan berbagai jenis makanan yang beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Sate Ayam Madura, Nasi Goreng, Bakso dan Es Buah adalah beberapa hidangan populer para pengunjung Taman Potret Tangerang. Selain menu-menu andalan di atas, Pasar Jajanan juga menyediakan variasi jenis makanan ringan seperti gorengan, cilok, siomay, dan masih banyak lagi. Harga menu-menu di pasar jajanan Taman Potret Tangerang juga relatif terjangkau, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Taman Potret Tangerang

Berbicara tentang vibe, Pasar Jajanan di Taman Potret tak kalah nyaman dengan beberapa tempat kulineran lainnya. Meskipun berada di “pasar jajanan”, Taman Potret dikenal sebagai tempat yang bersih dan terawat dengan baik. Jadi kamu bisa menyantap makanan yang sudah kamu pesan dengan tenang karena ada petugas kebersihan yang siap siaga menyisir seluruh area.

Kamu juga bisa menikmati hidangan yang menggoyang lidah di bawah pepohonan rindang, atau di atas rumput hijau. Tapi ingat, guys! Dilarang keras untuk membuang sampah sembarangan apalagi sampah makanan di area ini, ya.

Fasilitas Lengkap dan Lokasi Strategis

Sebagai salah satu taman kota, Taman Potret Tangerang dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Toilet Umum yang mudah ditemukan, banyaknya tempat duduk yang bisa kamu gunakan, dan tempat parkir luas adalah beberapa keunggulan dari fasilitas yang diberikan pihak pengelola untuk para pengunjungnya.

Tak hanya memerhatikan kebutuhan utama, pihak pengelola juga menyediakan ruang laktasi untuk para ibu menyusui untuk memenuhi kewajibannya. Ruangan yang ditandai dengan warna hijau dan kuning ini berlokasi di antara mushala dan toilet. Oh iya, Taman Potret Tangerang juga menyediakan aksesibilitas bagi difabel, seperti jalur khusus, ramp, dan toilet khusus bagi difabel. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan pengunjung yang memiliki keterbatasan dapat menikmati dan mengeksplorasi Taman Potret dengan nyaman dan mudah.

BACA JUGA: Hemat Dan Irit, Inilah Delapan Tempat Wisata Gratis di Bali 

Keberadaannya di tengah kota juga memudahkan Taman Potret untuk dijangkau oleh pengunjungnya. Untuk menuju Taman Potret Tangerang, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau ojek online. Kamu hanya perlu mengambil tujuan perjalanan “Summarecon – Gading Serpong” atau “BSD – Gading Serpong”. Taman ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan, hotel, dan restoran, sehingga kamu nantinya dapat menggabungkan trip ke taman yang sedang viral ini dengan kegiatan lainnya.

Well, itulah beberapa daya tarik taman potret di Tangerang yang bisa menjadi alasan untuk mengunjunginya. Tapi, perlu diingat bahwa saat mengunjungi Taman Potret, kamu juga harus selalu memerhatikan etika dan aturan yang berlaku di sana, yah. Pastikan untuk tidak merusak atau mengganggu dekorasi yang ada, serta menjaga kebersihan dan kerapihan taman. Selain itu, perhatikan juga keselamatan diri saat mengambil foto di area yang berbahaya atau rawan kecelakaan.

Next, masih mau cari tempat asyik mana lagi yang akan dibahas selanjutnya? Yuk, kepoin terus AnekaWisata biar tidak ketinggalan info-info serunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *